Minggu, 10 Januari 2010

Mari Siap-siap Ujian Akhir Sekolah

Untuk tahun ini, aku kembali kebagian mengajar di kelas enam, kelas akhir untuk satuan pendidikan sekolah dasar. Aku tidak tahu, kenapa aku selalu ditugaskan di kelas enam dan entah kenapa orangtua siswa begitu senang dan bahagianya jika mengetahui bahwa anak-anaknya aku yang mengajar. Padahal, aku tidak berbeda dengan teman-teman lainnya.
Ditahun 2009 / 2010 ini aku kembali mengajar kelas enam, yang sebenarnya sudha kukawal sejak kelas empat. Sistem ini memang usulku saat rapat dinas dan evaluasi kegiatan akhir tahun. Dan, semua guru menyetujui walaupun ada juga teman-teman yang mundur.
Pada saat itu, aku usulkan agar guru kelas tinggi, yaitu kelas empat sampai kelas enam tetap, artinya guru harus bergulir dari kelas enam ke kelas empat, yang guru kelas empat bergulir ke kelas lima, guru kelas lima mengikuti anak-anaknya di kelas enam.
Begitulah, tahun ini aku kebagian lagi mengajar kelas enam.
Ada banyak suka dan duka yang kualami saat mengajar di kelas enam, tetapi semua harus kujalani dengans epenuh hati, tanpa ada sesal...
Aku sudah berusaha sekuat tenaga dan anak-anak juga terangkat motivasinya untuk belajar giat, semoga tahun ini semua lancar.... Amiiin!

Tidak ada komentar: