Sabtu, 02 Januari 2010

Anak-anak Membutuhkan Perhatian semua pihak

Proses pendidikan dan pembelajaran merupakan sebuah proses yang sangat kompleks sebab bidang garapannya tidak hanya satu hal. Setidaknya, sesuai dengan konsep pendidikan dan pembelajaran, ada 3 (tiga) aspek dasar yang perlu digarap oleh guru dalam proses tersebut, yaitu afektif, kognitif dan psikomotor. Ketiga aspek ini merupakan induk dari sekian banyak materi yang harus diberikan kepada anak didik.
Ada banyak turunan aspek yang harus diselesaikan oleh guru dalam proses pendidikan dan pembelajaran. Hal ini jelas merupakan perlipatan tugas dan kewajiban yang tidak sedikit bagi guru. Oleh karena itulah, maka untuk dapat mencapai keberhasilan dalam proses pendidikan dan pembelajaran, maka perlu perhatian semua pihak.
Pada proses pendidikan dan pembelajaran di sekolah, maka yang jelas-jelas berperan adalah guru. Para guru harus memebrikan perhatian sedemikian rupa terhadap kebutuhan belajar anak didiknya sehingga benar-benar kontributif sebagai sebuah proses pendidikan dan pembelajaran.
SEmua pihak, khsusunya pemerintah, orangtua dan masyarakat perlu memberikan perhatian ekstra kepada proses pendidikan dan pembelajaran sebab anak didik adalah bagian integral mereka.
Jika kita semua memberikan perhatian ekstra kepada anak didik saat emlakukan proses penddikan dan pembelajaran, yakinlah semua tujuan dapat dicapai....

Tidak ada komentar: