Rabu, 31 Desember 2008

Malam tahun baru

Pada malam tahun baru ini rasanya hidup semakin mantap dengan berbagai kegiatan yang jelas terkoordinasi dan terarah. Hidup mulai sekarang harus lebih ditekankan pada pencapaian tujuan yang pasti.
Perjalanan selama setahun ini telah memberikan banyak sekali hal yang baik dan buruk bagi kehidupan ini, pola pergaulan di sekolah, di rumah dan di masyarakat memberikan gambaran pasti tentangs egala hal yang berlaku di kehidupan ini.
selama bergaul di sekolah, aku melihat adanya beberapa rekan yang bertindak seenaknya sendiri, tidak lagi berpegang pada tata aturan kinerja yang bagus sebagaimana seorang guru. ada juga yang begitu acuh terhadap tugas dan kewajibannya sehingga anak didiknya dibiarkan begitu saja. Aku tidak dapat berbuat apa-apa sebab aku bukan pimpinan di sekolah ini, walau sering juga tanpa mencoba untuk menggurui aku berkali mengatakan poentingnya kejujuran dalam kerja.
Semoga saja tahun ini menjadi lebih baik dan anak-anak mendapatkan jatah pembelajaran serta mampu berkreasi untuk kemajuan dunia pendidikan di negeri ini.

Tidak ada komentar: